Air (Udara)

Udara adalah gabungan seluruh gas yang ada di bumi. Gas-gas tersebut belum tentu saling berikatan, tapi mereka hanya berkumpul di tempat yang sama.

Udara berguna untuk mempermudah kita mendapatkan gas-gas yang kita butuhkan. Dengan udara gas-gas yang kita butuhkan tersebar ke seluruh daerah, sehingga kita tidak perlu sulit untuk memperoleh gas tersebut.

Udara juga membantu proses penguraian gas-gas berbahaya. Gas-gas berbahaya dibawa ke atas oleh udara untuk diuraikan oleh air dan zat lainnya seperti cahaya matahari.

Sama halnya dengan air, udara akan berdampak negatif jika kita memperlakukannya dengan negatif. Dampak negatif udara yang umum kita temui sekarang salah satunya adalah kandungan gas berbahaya didalamnya. Lebih parahnya lagi udara akan menyebarkan gas tersebut ke segala tempat yang dapat dijangkaunya.

Udara mengalir dari tempat yang bertekanan lebih tinggi (+) ke tempat yang bertekanan lebih rendah (-), aliran udara itulah yang kita sebut dengan angin. Polusi, suhu yang tidak beraturan membuat tekanan udara menjadi tidak beraturan, sehingga memungkinkan terjadinya angin dahsyat (topan, tornado, puting beliung, dll.) karena satu tempat bertekanan (-) menerima angin dari banyak tempat bertekanan (+) secara bersamaan.

 

You Might Also Like To Read :
Water (Air)
Food (Makanan)
Emotion (Emosi)
Rest (Istirahat)