Water (Air)

Gambar Molekul Air Yang Sempurna

Air adalah senyawa yang terdiri dari unsur Hidrogen dan unsur Oksigen. 1 Molekul air terdiri dari 2 atom Hidrogen dan 1 atom Oksigen (H2O).

Seluruh makhluk di alam semesta ini tidak pernah terlepas dari yang namaya air. Tubuh manusia 70%nya air, planet tempat tinggal kita 2/3 wilayahnya adalah air. Dan hampir atau bahkan seluruh benda di dunia ini mengandung air, sekecil apapun kadar airnya itu.

Fungsi air adalah sebagai pensuply kehidupan kita. Air dalam tubuh berfungsi untuk menjaga tubuh tetap lembap agar semua organnya dapat bekerja dengan baik. Air dapat melarutkan kotoran, maka dari itu kita menggunakannya untuk membersihkan tubuh dan yang lainnya. Air juga dapat kita gunakan untuk bahan bakar, dan tidak ada limbah sisa pembakaran karena sisa pembakarannya adalah air juga.

Air akan berdampak negatif jika kita memperlakukannya secara negatif pula. Air dapat beracun dan meluap jika kita membuang limbah ke sungai atau aliran-aliran air lainnya. Air dapat membawa penyakit melalui hujan karena uap air di udara bercampur dengan polusi yang kita buat. Tsunamipun salah satu penyebabnya adalah ulah manusia.

Yang perlu kita lakukan adalah mempelajari air secara keseluruhan. Dengan mempelajarinya kita bisa menggunakannya dengan baik, kita tidak akan membahayakan kehidupan makhluk hidup, yang ada kita dapat menolong orang lain dengan air. Pelajarilah, karena air masih menyimpan banyak misteri yang belum kita ketahui.

Selengkapnya tentang bahan bakar air : dickyzainal.multiply.com

You Might Also Like To Read :
Air (Udara)
Food (Makanan)
Emotion (Emosi)
Rest (Istirahat)